Elon Musk Menghentikan Pembelian Tesla Dengan Bitcoin! Apa Alasannya?

2021-05-13 09:35Sumber:BtcDana

CEO Tesla Elon Musk mengatakan menghentikan pembelian mobil Tesla menggunakan bitcoin. Melalui akun twitter miliknya, Elon menyebutkan alasan penghentian tersebut karena peningkatan bahan bakar fosil yang meningkat karena aktivitas penambangan bitcoin. 

Kicauan Elon tersebut membuat harga bitcoin turun sekitar 5% dalam beberapa menit pertama setelah pengumuman.


Berdatasakan data otoritas keuangan AS (Securities Exchange Commision/SEC) Februari, Tesla mengungkapkan bahwa ia membeli bitcoin senilai $ 1,5 miliar dan dapat berinvestasi di lebih banyak bitcoin atau mata uang kripto lainnya di masa depan.

Saat itu, perusahaan menyatakan akan mulai menerima bitcoin sebagai metode pembayaran untuk produknya.


Dukungan Tesla terhadap mata uang digital atau cryptocurrency membuat harga kripto melempat, termasuk bitcoin dan dogecoin, yang meroket dalam beberapa bulan terakhir.

Begini kicauan lengkap Elon Musk di akun Twitter:

 https://asset.ycxfy.com/upload/file/1620835200000/1620873438123.png


Terjemahan:
"Tesla telah menangguhkan pembelian kendaraan menggunakan Bitcoin. Kami prihatin dengan peningkatan pesat penggunaan bahan bakar fosil untuk penambangan dan transaksi Bitcoin, terutama batu bara, yang memiliki emisi terburuk dari bahan bakar apa pun. Cryptocurrency adalah ide yang bagus di banyak tingkatan dan kami percaya ini memiliki masa depan yang menjanjikan, tetapi ini tidak dapat merugikan lingkungan. Tesla tidak akan menjual Bitcoin apa pun dan kami bermaksud menggunakannya untuk transaksi segera setelah transisi penambangan ke energi yang lebih berkelanjutan. Kami juga melihat mata uang kripto lain yang menggunakan <1% energi / transaksi Bitcoin."


Untuk sementara, Tesla mengatakan tidak akan menerima bitcoin untuk pembelian kendaraan pada hari Rabu, Musk menetapkan bahwa Tesla berencana untuk menahan daripada menjual bitcoin yang sudah dimilikinya, dan akan mencari cryptocurrency lain yang membutuhkan lebih sedikit energi untuk transaksi.


Musk telah menjadi penggemar bitcoin dan dogecoin yang sangat publik, men-tweet dan bercanda tentang ini dengan jutaan pengikut Twitternya selama setahun terakhir.


Menyusul pengumuman Musk pada hari Kamis, pemilik Dallas Mavericks Mark Cuban mengatakan bahwa timnya akan terus menerima bitcoin dan mata uang kripto lainnya karena "kami tahu bahwa mengganti Emas sebagai penyimpan nilai akan membantu lingkungan."


Lainnya