Hasil Riset Pasar Pada Rabu 10 Februari 2021

2021-02-10 15:05Sumber:BtcDana

Hal Penting dan Data Keuangan yang Harus Diperhatikan Rabu 10 Februari 2021

1.08:30 IHK Tahunan Cina pada Bulan Januari

2.14:00 Nilai Akhir IHK Bulanan Jerman pada Bulan Januari

3.14:45 Tingkat Produksi Bulanan Perancis pada Bulan Desember

4.20:00 Ketua Bank Sentral Eropa Lagarde Menghadiri Diskusi

5.20:30 IHK Bulanan AS pada Bulan Januari

6.22:00 Jumlah Penjualan Grosir Bulanan AS pada Bulan Desember

7.22:30 Persediaan Minyak Mentah Mingguan EIA AS hingga 5 Februari

8.(Besok) 02:00 Pidato Powell Fed AS



Emas


Indeks dolar AS melemah selama 3 hari berturut-turut, mencapai level terendah dalam 6 hari perdagangan. Kondisi epidemi corona di dunia membaik, kebijakan moneter dan fiskal masih longgar. GBPUSD mencatat penguatan selama 4 hari berturut-turut, mencatat titik tertinggi dalam 3 tahun karena pelemahan dolar AS dan vaksinasi di Inggris berjalan lancar. Harga emas spot bullish selama 3 hari berturut-turut karena pasar optimis terhadap rencana stimulus Biden sebesar $1,9 triliun. Biden berencana untuk menaikkan upah minimum per jam menjadi $15. Kongres Anggaran AS (CBO) pada hari Senin mengatakan bahwa Presiden AS Biden berencana untuk meningkatkan upah minimum per jam menjadi $15 pada Juni 2025, dan itu akan meningkatkan defisit anggaran AS sebesar $54 miliar dalam 10 tahun dari 2021-2031. Saat mengevaluasi biaya “undang-undang penaikan upah 2021” Biden, CBO mengatakan bahwa peningkatan upah minimum akan membantu 900.000 orang Amerika keluar dari kemiskinan pada tahun 2025. Peningkatan upah juga akan meningkatkan gaji bersih sebesar $333 miliar pada tahun 2021-2031. Namun, hal ini juga merupakan peningkatan biaya tenaga kerja bagi perusahaan. 


Emas melanjutkan rallynya karena efek dari pelemahan dolar AS dan rencana stimulus AS dan sempat mencatat titik tertinggi. Kami percaya bahwa jika AS menerapkan rencana stimulus yang cukup kuat, maka ekonomi AS akan pulih pada tahun 2022. Pada saat yang sama, pelemahan dolar AS membuat permintaan emas sebagai aset alternatif meningkat. Namun, kondisi epidemi corona di AS yang parah mendukung nilai dolar, yang memiliki dampak buruk bagi harga emas. Walaupun vaksin sudah tersedia, namun kondisi epidemi di AS tidak kunjung membaik. Saat ini, kondisi epidemi di AS lebih buruk daripada yang dilaporkan di berita. Menteri Keuangan AS yang baru, Yellen mengatakan bahwa pasar tenaga kerja AS sedang stagnan. Jika Kongres tidak segera mengesahkan rencana stimulus ekonomi sebesar $1,9 triliun untuk membantu para pekerja keluar dari kesulitan finansial karena epidemi, maka AS mungkin akan membutuhkan beberapa tahun untuk keluar dari siklus buruk ini. Garis harian emas. Bullish namun belum menerobos $1764-1959 yaitu level retracement 61,8%. Untuk jangka pendek, emas masih bearish. Grafik per jam menunjukkan emas masih rebound, MACD berada di sumbu 0 dan membentuk Death Cross. Secara keseluruhan untuk hari ini utamakan Sell posisi tinggi dan Buy posisi rendah.


Strategi trading hari ini:


1.Utamakan Buy jika pasar koreksi ke 1830-1828, Stop Loss: 1824, Target: 1842-1844

2.Utamakan Sell jika pasar berhasil menguat hingga 1846-1848, Stop Loss: 1852, Target: 1832


Minyak


Harga minyak berjangka melejit tinggi lalu anjlok. Pada awal pasar, minyak sempat menyentuh $58.62/barel yaitu titik tertinggi dalam 13 bulan. Pengurangan pasokan minyak mentah dan optimisme pasar terhadap permintaan minyak mentah mendukung pasar minyak. Namun sentimen risiko mulai  melemah. Ditambah lagi dari segi teknis, pasar emas saat ini berada di zona overbought, pasar minyak melemah, walaupun investor tetap waspada pada harga minyak saat ini namun untuk jangka menengah dan panjang, prospek permintaan pasar cukup optimis. Namun, karena kemajuan pesat dari rencana stimulus $1,9 triliun oleh Presiden Biden, investor telah menilai pengeluaran fiskal skala besar AS. Selain itu, kemajuan dalam vaksinasi AS juga mendorong imbal hasil obligasi AS ke level tertinggi dalam 1 tahun terakhir. 


Kemarin, minyak mentah terus bullish dan menguat. Pasar sideways menggantikan koreksi. Setelah konsolidasi di 57.0, minyak menguat pada akhir pasar dan melanjutkan penguatannya pada pasar pagi ini. Garis harian dan grafik4jam menunjukkan penguatan cepat tanpa koreksi, ada kemungkinan pasar akan terus menguat namun secara perlahan dan tidak koreksi. Grafik4jam menunjukkan candle menguat dengan pelan mendekati garis MA. Grafik menguat dengan batang candle bullish yang kecil, merupakan penguatan klasik, dimana candle tersebut akan terus berlanjut naik, dengan pembentukan lima candle bullish yagn berturutan, penguatan sudah mulai menysut.  MA Grafik4jam, masih menunjukan kenaikan yang perlahan dalam jangka pendek, ritme masih belum tergoyah dan juga belum ada koreksi untuk triple high. Di tahap ini, masih ada kemungkinan untuk penguatan melejit yang berulang. Disarankan untuk melakuakn Buy jika ada koreksi atau penurunan.




Strategi trading hari ini:


1.Utamakan Buy jika pasar melemah hingga 57.5-57.3, Stop Loss: 57.0, Target: 58.8-58.5

2.Utamakan Sell jika pasar menyentuh 59.0, Stop Loss: 59.5, Target 58.0


Like dan Bagikan Facebook BTC Dana untuk mendapatkan updates, promosi dan analisis terbaru kami!


Ada Risiko Pasaran, Saat Pesanan Harus Teliti dan Hati-Hati, Rekomendasi Pasaran Hanya Untuk Referensi


Powered by: Quant Tech


Lainnya