Emas berhasil menembus $1900! Apa alasannya?

2020-07-25 12:15Sumber:BtcDana

Faktor Utama Penguatan Harga Emas


Menurut data waktu nyata, pada 23 Juli, jumlah kasus positif corona yang terkonfirmasi di dunia telah melebihi 15,37 juta, jumlah kematian telah melebihi 630,000. Diantaranya, jumlah kasus positif corona di AS lebih dari 4,1 juta dan jumlah kematian melebihi 14,000. Kepanikan karena epidemi corona dan data pasar yang buruk membuat harga emas terus menguat. Kuartal pertama AS tahun ini, Fed AS melakukan dua menurunan suku bunga darurat dan mengeluarkan kebijakan “nol suku bunga”. AS menurunkan suku bunga secara drastis dan menyeluarkan QE. Pemerintahan Trump menggunakan strategi “sebar uang” untuk membantu memulihkan ekonomi AS. Namun ini menjadi beban bagi ekonomi global, dan menjadi alasan utama penguatan harga emas. Penguatan harga emas pada kuartal kedua didorong oleh investasi negara barat. Dalam tahun ini, faktor ini akan terus mendukung penguatan harga emas. 


Saat ini, harga emas sudah menembus 1900 dan menuju ke 2000. Untuk jangka pendek, emas akan terus menguat. Ini karena situasi geopolitik yang semakin tegang. Ketegangan ini tidak menunjukkan tanda akan berakhir. Ketika negara terbesar di dunia tidak akur, biasanya sentimen pasar investasi akan terpukul dan membuat emas dan perak dicari orang. Sampai tahun ini, kepemilikan emas ETF telah meningkat 28% melampaui 105 juta ons dan nilai totalnya memecahkan rekor $195 miliar. Tren ini diyakini akan terus berlanjut. Dengan harga emas yang terus menguat, banyak orang akan tertarik untuk masuk pasar ETF. Ini adalah dukungan yang kuat bagi menguatan harga emas. 


Untuk jangka pendek, investor harus memperhatikan perkembangan rencana stimulus AS. Saat ini, pasar memperkirakan bahwa rencana stimulus ini tidak akan disetujui sebelum tunjanggan pengangguran berakhir. Oleh karena itu, consensus apa yang akan dicapai oleh kedua partai di AS mengenai pemanjangan tunjanggan pengangguran akan berdampak langsung pada pengeluaran konsumen di masa depan. Ini juga akan memiliki dampak pada dolar AS dan emas. Secara keseluruhan, banyak faktor mendukung harga emas. Sentimen Buy di pasar semakin kuat. Mengikuti tren adalah pilihan yang baik saat ini.  

https://asset.wjshl.com/upload/file/1595606400000/1595650713270.png

Like dan Bagikan Facebook BTC Dana untuk mendapatkan updates, promosi dan analisis terbaru kami!

Lainnya