Hasil Riset Pasar Rabu 18 Maret 2020

2020-03-18 10:41Sumber:BtcDana

Hal Penting dan Data Keuangan yang Harus Diperhatikan Hari Ini


17:00 IHK Bulanan dan Tahunan Zona Euro pada Februari

17:00 Neraca Perdagangan Zona Euro pada Januari

19:30 Total Pembangunan Rumah Baru AS pada Februari

19:30 Total Izin Pembangunan AS pada Februari

19:30 IHK Bulanan Kanada pada Februari

21:30 Persediaan Minyak Mentah EIA Mingguan Hingga 13 Maret


Emas


Pasar saham Amerika dan Eropa kemarin berhenti anjlok untuk sementara,  akan tetapi indeks kepanikan pasar keuangan di dunia tidak menunjukkan tanda membaik, tetap dalam kepanikan yang ekstrem. Harga emas sempat naik pada hari Selasa, dikarenakan harga emas yang terus menurun mengakibatkan sejumlah besar investor yang membeli emas dengan harga rendah. Selain itu, Federal Reserve Amerika menggumumkan pembelian obligasi korporasi jangka pendek selama krisis keuangan ini, dan ini memberikan dukungan bantuan kepada harga emas. Data yang relevan mencerminkan likuiditas pasar kertas di AS ada di ambang pengeringan pada hari Selasa, ini adalah berita buruk bagi institusi besar dan investor ritel yang mengandalkan aliran modal jangka pendek. Penurunan harga aset secara global memicu ketegangan likuiditas dollar AS, jika pasar saham terus di tekan, maka akan terjadi lagi penjualan emas harga murah dengan imbalan uang tunai untuk memenuhi persyaratan margin. Akan ada banyak guncangan pada pasar saat epidemi ini, lebih baik untuk melakukan perdagangan jangka pendek. Emas hari ini disarankan utamakan posisi goncangan. Dan pencegahan pembalasan naik setelah penurunan pasar yang disebutkan kemarin juga terjadi. Fokus titik di grafik1 jam di bawah ini, intraday trading jangka pendek pembagian titik bull bear di sekitar 1520.


 


Support point: 1520-1504-1483

Resistance point: 1538-1554-1575

Minyak Mentah


Laporan API pada Rabu dini hari menyatakan persediaan minyak mingguan pada 13 Maret berkurang 421,000 barel, berbeda dengan perkiraan pasar yang memprediksikan penambahan hingga 2,933 juta barel . Akhir-akhir ini, dikabarkan bahwa AS berencana membeli minyak mentah Arab sejumlah besar untuk cadangan strategis minyak. Jika persediaan minyak mentah AS terus menurun sebelum pembelian, maka akan memberikan banyak ruang untuk Departemen Energi beroperasi. Epidemi global semakin parah, membuat pencegahan dan pengendalian semakin ketat. Dampak pada perkembangan ekonomi global terlihat jelas terutama pada industri transportasi. Dampak epidemi pada permintaan minyak mentah global diperkirakan akan bertahan setidaknya setengan tahun ini. Dari pihak produksi, akan terjadi kelebihan pasokan minyak yang parah pada musim kedua, harga minyak juga akan terus rendah. 21.30 hari ini, EIA akan mengumumkan jumlah pasokan minyak, lebih baik jika para investor memperhatikan berita ini. 

Jadi minyak mentah disarankan utamakan posisi goncangan melemah, sekitar resistance point 26.00. Perhatikan titik grafik 1 jam dibawah ini, intraday trading jangka pendek pembagian titik bull bear di sekitar 28.00.


 


Support point: 26.00-24.70-23.20

Resistance point: 28.40-29.70-30.80

Pasaran belakangan ini terlalu ekstrim , tiap transaksi diketatkan dengan Stop Loss (S/L) !! !! !!



Ada Risiko Pasaran, Saat Pesanan Harus Teliti dan Hati-Hati, Rekomendasi Pasaran Hanya Untuk Referensi.



Lainnya